HomeBERITAKUI Gelar Pertemuan Kelima di Banjarmasin

KUI Gelar Pertemuan Kelima di Banjarmasin

SHARE THIS:

Banjarmasin – Forum Kantor Urusan Internasional (KUI) menggelar workshop kelima di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Kedatangan 147 anggota KUI yang terdiri dari perguruan tinggi dan polteknik se Indonesia itu, disambut Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Dalam kegiatan Gala Dinner di Rumah Anno, Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Selasa (20/08), selain mengucapkan selamat datang di kota berjuluk seribu sungai, Ibnu Sina juga menjelaskan tentang berbagai hal yang ada di kota ini.

“Kota ini adalah kota perdagangan dan jasa. Tidak ada batubara, tetapi denyut nadi kehidupan perekonomian berjalan di Banjarmasin, karena hampir seluruh kabupaten kota di provinsi ini, bahkan dari Kalteng juga datang untuk berbelanja di kota ini,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap, seluruh anggota KUI betah selama berada di kota ini.

“Terima kasih atas kehadirannya di Banjarmasin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KUI merupakan salah satu unit penting yang ada di setiap Perguruan Tinggi. Keberadaan KUI bertujuan untuk mempercepat internationalisasi Perguruan Tinggi. KUI se-Indonesia adalah sebuah forum pertemuan yang setiap tahun menggelar kegiatan dengan tempat penyelenggaraan diberbagai kota di Indonesia, sesuai usulan dan kesepakatan anggota.

SHARE THIS: