HomeADVERTORIALSEKOLAH RAMAH ANAK BANJARMASIN

SEKOLAH RAMAH ANAK BANJARMASIN

SHARE THIS:

Sekolah Ramah Anak hadir untuk mewujudkan kualitas pendidikan. Sekolah diharuskan memenuhi kebutuhan dan menfasilitasi anak didiknya supaya bisa merasa nyaman, aman, dan bisa lebih kreatif di sekolah.

Salah satu landasan didirikannya Sekolah Ramah Anak adalah UU No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, pasal 4 menyebutkan bahwa anak mempunyai hak untuk dapat hidup tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Untuk menjadi Sekolah Ramah Anak, sekolah harus memenuhi berbagai kriteria, yakni tidak ada kekerasan, Memiliki kantin dengan menu sehat, memiliki lingkungan Bersih, tersedia ruang terbuka hijau, terdapat tempat penyeberangan (zebra cross), serta adanya jalur evakuasi.

Di Banjarmasin sendiri, sudah ada 10 sekolah yang sudah menjadi Sekolah Ramah Anak. Sampai saat ini, Pemerintah Banjarmasin terus berupaya agar semua sekolah di Banjarmasin bisa menjadi sekolah ramah anak.

“Kami ingin anak-anak bisa sekolah dengan aman dan nyaman. Sekolah harus mampu menunjang tumbuh kembang anak”, Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin

SHARE THIS: